Senin, 28 Nov 2016 | 07:32 WIB

Nusantara Mengaji Gelar Khataman di Masjid Kampus UI, Depok

Nusanataramengaji.com – Upaya Nusantara Mengaji mengajak masyarakat mencintai Alquran terus dioptimalkan. Hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan masyarakat yang bertakwa dan berakhlak mulia berdasarkan nilai Alquran dalam kehidupan berbangsa serta bernegara.

Kali ini, Nusantara Mengaji menggelar khataman Alquran di Masjid Ukhuwah Islamiyah Universitas Indonesia, Depok, Minggu (27/11). Menurut Ketua Kornas Nusantara Mengaji, H. Jazilul Fawaid, SQ, MA, Khataman ini akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan. “Khataman ini akan dilaksanakan setiap bulan. Ini (Khataman. Red) adalah edisi perdana, sekaligus sebagai pembuka khataman rutin di berbagai masjid kampus di seluruh Indonesia,” imbuh Jazilul.

Jazilul menambahkan, Nusanatara Mengaji akan terus berupaya mendorong masyarakat untuk semakin cinta pada Alquran. “Kita akan berusaha mengajak semua umat Islam senantiasa membaca dan mengkaji Alquran, demi mewujudkan bangsa Indonesia yang damai, tentram dan berkah,” ungkap Jazilul.

Menurut Jazilul, kampus merupakan tempat di mana para pemimpin bangsa tumbuh, para peserta khataman kali ini adalah mahasiswa yang nantinya akan menjadi pemimpin bangsa ini. Dengan mentradisikan Khataman, imbuh Jazilul, diharapkan mahasiswa mempunyai kesadaran untuk menerapkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Acara ini disambut baik oleh Imam Masjid Kampus UI, Ahmad Yasin, SQ, M.Ag. “Semoga acara ini menjadi tradisi yang sangat bermanfaat, selain mendapatkan pahala bagi yang membaca maupun yang mendengarkan, ayat Alquran yang dilantunkan akan bisa membawa ketenangan dan kesejukan bagi mahasiswa,” kata Ustad Ahmad.
.

Share this:
Tags:

Add Comment

Ut tellus dolor, dapibus eget, elementum vel, cursus eleifend, elit. Aenean auctor wisi et urna. Aliquam erat volutpat. Duis ac turpis. Integer rutrum ante eu lacus. Required fields are marked*