Selasa, 6 Sep 2016 | 17:36 WIB

Nusantara Mengaji Awal dari Gerakan Hafal Alquran

INILAHCOM, Jakarta – Inisiator Nusantara Mengaji, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan terhada acara Nusantara Mengaji.

Dia menyebut pencapaian luar biasa yang diraih gerakan Nusantara Mengaji tidak terlepas dari peran ulama yang tidak pernah lupa mengajak dan mengingatkan pentingnya membaca Alquran.

“Untuk itu kami mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada ulama dan tokoh masyarakat yang sangat antusias menyambut kehadiran Gerakan Nusantara Mengaji,” kata Cak Imin, Senin (9/5/2016).

Dia juga mengajak kepada semua masyarakat yang tergerak hatinya mengikuti gerakan Nusantara Mengaji agar mendoakan bangsa ini keluar dari seluruh permasalahan yang tengah membelit maupun akan membelit.
“Dengan kekuatan Alquran kita bermunajat dan memohon keridhoaan ilahi untuk menjauhkan bangsa ini dari semua persoalan yang tidak dapat dilalui. Saya yakin kalau permintaan tersebut dilakukan bersama-sama akan dimakbul,” tuturnya.

Cak Imin meyakini bahwa gerakan Nusantara Mengaji tidak akan berakhir setelah dilakukannya penutupan. Justru gerakan ini, menjadi awal mencipatakan para penghafal Alquran sampai ketingkat desa.

“Tidak ada lagi masjid menyetel kaset orang mengaji karena di masjid itu tidak ada orang yang ahli terhadap Alquran,” ucapnya.

Acara penutupan Nusantara Mengaji se-Indonesia yang dipusatkan di Pondok Pesanteren (Ponpes) Al Kenaniyah, Jakarta Timur.[jat]

Share this:
Tags:

Add Comment

Ut tellus dolor, dapibus eget, elementum vel, cursus eleifend, elit. Aenean auctor wisi et urna. Aliquam erat volutpat. Duis ac turpis. Integer rutrum ante eu lacus. Required fields are marked*