Selasa, 6 Des 2016 | 07:40 WIB

Lima Puluh Ribu Jamaah Semarakkan Acara Morowali Mengaji

NusantaraMengaji – Khataman Alquran yang diselenggarakan Nusantara Mengaji semarak dengan dihadiri ribuan jamaah. Acara yang dimotori dan digagas oleh Bupati Morowali dalam rangka HUT Kabupaten Ke-17 ini dihadiri lebih dari lima puluh ribu jamaah, senin 5/12.

Inisiator Nusantara Mengaji, H. Abdul Muhaimin Iskandar yang juga hadir langsung di Morowali menyampaikan apresiasi terhadap antusiasme masyarakat. “Alhamdulillah masyarakat Morowali punya disiplin dalam shalat berjamaah. Begitu juga dalam mengaji,” ucapnya di Lapangan Pendopo Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Cicit pendiri NU yang akrab disapa Cak Imin ini menambahkan, mengaji Alquran harus menjadi tradisi menuju perbaikan Indonesia. “Yang memperkokoh bangsa Indonesia adalah usaha keras yang ditopang upaya spiritual. Indonesia pun akan maju kalau usaha lahiriyah dan bathiniyah dipadukan,” sambungnya lagi.

Sementara itu, Bupati Morowali H. Anwar Hafiz menilai, gema gerakan Nusantara Mengaji yg diinisiatori H. Abdul Muhaimin Iskandar, merupakan gerakan yang senafas dengan keberagaman kehidupan masyarakat Morowali.

Karena itu Ia pun sengaja mengundang Cak Imin untuk bersama sama menggelar Morowali Mengaji. “Di Morowali, setiap kecamatan sudah didirikan rumah hafidz, targetnya adalah mewujudkan ide Cak Imin dan gerakan Nusantara Mengaji bahwa disetiap desa ada satu hafidz (one village on hafidz),” tegas Anwar Hafiz dalam sambutannya.

Selain khataman Alquran, acara ini juga dimeriahkan oleh penyayi relijius, Opick. Pada akhir acara, Bupati Morowali sempat memberikan hadiah umroh kepada para 17 jamaah yang hadir.

Share this:

Add Comment

Ut tellus dolor, dapibus eget, elementum vel, cursus eleifend, elit. Aenean auctor wisi et urna. Aliquam erat volutpat. Duis ac turpis. Integer rutrum ante eu lacus. Required fields are marked*