Rabu, 9 Nov 2016 | 21:23 WIB

Aplikasi Nusantara Mengaji Juga Sajikan Artikel Keislaman

 

Nusantarmengaji.com – Aplikasi yang dirilis oleh Nusantara Mengaji tidak saja memudahkan para SANTRI (Sahabat Nusantara Mengaji) mengikuti khataman secara online melalui fitur KHATAMANKU, namun juga para SANTRI bisa menikmati berbagai artikel wawasan keislaman dan kealquranan pada fitur wawasan.

Dalam fitur wawasan, para SANTRI bisa memilih artikel-artikel keislaman yang ditampilkan dengan gaya penulisan yang ringan dan mudah dicerna.

Artikel-artikel keislaman dalam fitur wawasan dibagi dalam beberapa topik agar memudahkan pencarian artikel apa yang akan dibaca, dibagikan atau disalin untuk kepentingan para SANTRI sebagai referensi.

Untuk artikel kealquranan dalam aplikasi Nusantara Mengaji dikelompokkan dalam kanal Mutiara Alquran. Untuk artikel-artikel keislaman umum dikelompokkan dalam kanal Kolom. Sementara untuk solusi ubudiyah dan muamalah, Artikel dikelompokkan pada kanal fikih. Sedangkan kanal Struktur Alquran merupakan artikel yang membahas struktur yang ada dalam Alquran.

Artikel-artikel yang disajikan ditulis oleh beberapa tokoh yang dipandang memiliki kapasitas dibidangnya, namun Nusantara Mengaji juga menerima tulisan-tulisan dari para SANTRI sesuai kategori tema yang telah ada, tentu untuk kelayakan naik tidaknya artikel yang SANTRI tulis akan menjadi pertimbangan dari tim Redaksi nusantaramengaji.com.

Oleh karena itu kami dari Nusantara Mengaji mengajak para SANTRI untuk ikut menyumbangkan pemikiran-pemikiran briliannya dalam bentuk sebuah artikel karena tulisan-tulisan dengan tema yang menarik dan menyentuh keimanan akan menjadi inspirasi bagi pembacanya, dan hal itu akan menjadi ladang amal bagi penulisnya.

Berikut kriteria tulisan yang menjadi acuan Nusantara Mengaji. Pertama, pilihan tema merupakan tema-tema keutamaan amal sehari-hari dan terkait pengetahuan kealquranan, terutama terkait hal-hal yang aktual yang terjadi di masyarakat, menggunakan bahasa sederhana yang mudah dipahami oleh pembaca awam (bahasa dakwah). Panjang tulisan 3000 karakter. (dmr)

 

Share this:
Tags:

Add Comment

Ut tellus dolor, dapibus eget, elementum vel, cursus eleifend, elit. Aenean auctor wisi et urna. Aliquam erat volutpat. Duis ac turpis. Integer rutrum ante eu lacus. Required fields are marked*